Selasa, 22 Desember 2009

10 Foto Paling Terkenal Di Dunia

Berikut ini adalah foto-foto yang paling terkenal di dunia... Silahkan Di Lihat^^

01. Afghan Girl [1984]

seorang perempuan Afghan, gambar ini dipotret oleh National Geographic photographer Steve McCurry. Sharbat Gula adalah salah satu murid di sebuah sekolah informal di kamp pengungsi; McCurry, jarang diberikan kesempatan untuk foto wanita Afghan, ia mendapat peluang dan segera memotret gadis tersebut. Umur gadis tersebut kira-kira 12 tahun pada saat itu. Setahun kemudian, foto ini menjadi cover depan dalam majalah National Geographic, dan identitas gadis tersebut baru diketahui pada tahun 1992.

Photographer: Steve McCurry

02. Omayra Sánchez [1985]

Mayra Sánchez adalah salah satu dari 25.000 korban Nevado del Ruiz (Colombia), pada bencana gunung berapi yang meletus pada 14 November 1985. Gadis berumur 13 tahun ini telah terperangkap di dalam air dan terjebak dalam 3 hari. Gambar ini diambil segera, sebelum dia meninggal. Gambar ini menyebabkan kontroversi, karena cara kerja fotografer dan pemerintah kolombia yang tidak tanggap dalam bencana tersebut,segera setelah gambar ini diterbitkan di seluruh dunia setelah kematian gadis muda.

Photographer: Frank Fournier

03. Portrait of Winston Churchill [1941]

Foto ini diambil oleh Yousuf Karsh, seorang fotografer Kanada, saat Winston Churchill datang ke Ottawa. Potret dari Churchill Karsh membawa ketenaran internasional. Hal ini diklaim sebagai yang paling direproduksi foto potret dalam sejarah. Ia juga muncul di cover majalah Hidup.

Photograph from: Yousuf Karsh

04. The plight of Kosovo refugees [1999]

foto tersebut merupakan bagian dari The Washington Post's Pulitzer Prize-winning entry (2000) menunjukkan bagaimana Kosovar pengungsi Agim Shala, 2, dipindahkan melalui pagar kawat berduri ke tangan kakek / nenek di sebuah kamp yang dijalankan oleh Uni Emirat Arab di Kukes, Albania . Anggota keluarga ini lari dari konflik yang terjadi di Kosovo.

Photographer: Carol Guzy

05. Stricken child crawling towards a food camp [1994]

Foto ini adalah foto yang memenangkan "Pulitzer Prize", diambil pada tahun 1994 selama Kelaparan Sudan.
Gambar anak merangkak, menggambarkan perjuanangan hidup untuk menuju sebuah kamp Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menyediakan bantuan makanan. Kamp tersebut terletak jauh berkilo-kilometer.

Burung bangkai yang terlihat di belakang sedang menunggu kematian anak tersebut, sehingga ia dapat memakannya. Gambar tersebut telah mengejutkan dunia. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang terjadi pada anak itu, termasuk fotografer Kevin Carter yang Meninggalkan tempat segera setelah foto diambil. Kevin Carter meninggalkan anak tersebut dengan alasan profesionalitas yang tidak memperbolehkan wartawan ikut campur.

Tiga bulan kemudian ia melakukan bunuh diri karena depresi karena mendapat celaan dari berbagai pihak. Sebelum ia melakukan bunuh diri ia merasa sangat menyesal karena tidak menolong anak tersebut. Naasnya penyesalan selalu datang terlambat...

Photographer: Kevin Carter

06. Segregated Water Fountains [1950]

Photo ini sangat menunjukan perbedaan rasis antara kulit putih dengan berwarna pada tahun 50an

Photographer: Elliott Erwitt, Magnum Photos

07. Burning Monk – The Self-Immolation [1963]

11 Jun 1963, thích Quang Duc, rahib Buddha dari Vietnam, membakar dirinya sendiri di persimpangan yang ramai di pusat kota Saigon, hal ini dilakukan dalam rangka protes kepada kebijakan-kebijakan pemerintah. Ia menuntut agar rahib Buddha dan biarawati mempunyai hak untuk mengajarkan dan menyebarkan agama mereka. Semua yang hadir dan menyaksikan aksi ini terheran-heran karena si pendeta selama aksi membakar dirinya tidak tampak kesakitan dan menjerit2. Ia tetap duduk diam dalam Lotus Pose hingga menjadi abu.

Photographer: Malcolm Browne

08. Bliss [~2000]

Kebahagiaan adalah nama sebuah foto dari lansekap di Napa County, California, Sonoma Valley timur. Berisi bukit-bukit hijau dan langit biru dengan awan tipis dan stratocumulus awan. Foto akan digunakan sebagai standar untuk wallpaper komputer "Luna" tema pada Windows XP.

Foto diambil oleh fotografer profesional Charles O'Rear, penduduk St Helena di Napa County, untuk digital-perusahaan desain HighTurn. O'Rear juga foto-foto yang diambil Napa Valley untuk Mei 1979 National Geographic Magazine artikel Napa, Valley of the Vine.

Terinspirasi dari foto O'Rear Windows XP menggelar kampanye iklan Yes you can yang menghabiskan dana sebesar $ 200 juta .

Photographer: Charles O’Rear

09. The Triangle Shirtwaist Fire [1911]

Gambar dari perusahaan Triangle. Peraturan perusahaan adalah untuk menjaga pintu ditutup ke pabrik sehingga pekerja (kebanyakan imigran perempuan) tidak bisa kabur atau mencuri. Ketika kebakaran terjadi, pintu tetap tertutup dan hal ini mengakibatkan sekitar 146 orang meninggal pada hari itu.

Photographer: International Ladies Garmet workers Union

Pertanyaan terkahir, foto siapakah ini?


Sumber : http://wickedreport.com/top-10-world-most-famous-photos-ever/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar